Monday, November 2, 2009

Mahasiswa oh Mahasiswa

MAHASISWA PERLU MEMBANGUN LOGIKA GERAKAN
Dipublikasikan: 25/04/2006 16:51:24

“Bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya; Dan bahwasanya usahanya itu kelak akan diperlihatkan; Kemudian dia akan diberi balasan yang paling sempurna.”
(QS. 53 :39-41)

Pergerakan pemuda dalam kancah pergulatan politik Indonesia mempunyai tempat tersendiri. Peran pergerakan pemuda menempatkan diri pada penguatan politik dan logika yang mau dibangun oleh gerakan pemuda. Logika tersebut lahir dari sebuah realitas bangsa yang sedang mengalami masa transisi dan belum stabil dalam menempatkan posisinya menjadi bangsa yang kuat dan dihargai.
Karenanya penguatan logika dan peran gerakan mahasiswa dan pemuda akan menjadi bagian tersendiri dalam sejarah bangsa yang sedang mengalami perubahan ini, salah satu logika yang harus dibangun oleh gerakan mahasiswa dan pemuda adalah usaha mencintai Indonesia dengan sedalam-dalamnya dan sebaik-baiknya.
Mencintai karena Indonesia ini adalah tempat kita dilahirkan dan berjuang. Indonesia adalah ladang tempat kita untuk berpikir, berkarya menciptakan kreasi dan inovasi dalam bingkai kemanusiaan. Bukan sebaliknya, Indonesia yang dijadikan sebagai lahan kejahatan, kebobrokan moral dan pergumulan komplotan penjahat yang meruksak negara dan menghilangkan wibawa bangsa. Meminjam istilah Soegeng Sarjadi (1998) Indonesia mengalami paralyzed atau lumpuh, hal ini untuk menyatakan kesan terhadap jalannya kehidupan bernegara, kehidupan politik, sosial, ekonomi, hukum dan lain-lain.
Logika yang dibangun oleh gerakan mahasiswa dan pemuda dalam mencintai bangsa ini karena Indonesia banyak menyisakan segudang problema, dari persoalan jungkir baliknya politik, patahan-patahan disiplin yang kian menggejala, meronta-rontanya nilai keadilan, dihantamnya masyarakat lemah oleh palu godam kekuasaan, merebaknya buta nurani, suburnya buta moral, serta fenomena kebrutalan ditambah sifat beringas dan karakter sadistis yang kian hari kian parah. Gejala seperti ini muncul ditengah masyarakat kita dan bisa jadi salah satu faktornya adalah karena kepribadian politik dan prilaku politik para pejabat dan penguasa seperti yang terjadi ditengah-tengah masyarakat itu, sebab prilaku pemimpin atau elit politik dan pejabat berbanding lurus dengan kondisi kultur masyarakat itu sendiri.
Mencermati kondisi kerakyatan dan kebangsaan yang semakin rapuh dari nilai budayanya diserang oleh budaya barat yang meruksak moral bangsa semakin meletihkan kelopak mata, menyesakkan dada dan memilukan hati bangsa. Berbagai fenomena kejahatan yang semakin menggejala dan merebak kian hari kian besar. Para elit sosial politik berlomba menumpuk dan mengeruk harta, kerakusan diri yang dipelihara, hura-hura yang di puja dan di ikuti, semua ini karena kecenderungan hawa napsu yang menyelimuti kondisi bangsa sebagai bukti dari bangsa yang sedang mengalami berbagai penyakit kejiwaan yang menggila.1
Para pemimpin bangsa hanya jadi kura-kura yang berjalan hanya sebatas tengok kiri tengok kanan, maju mundur yang tidak menghasilkan perubahan mendasar bagi bangsa ini. Para pejabat hanya jadi robot-robot yang dipekerjakan oleh orang lain tidak bisa berinovasi dan berkreasi dan berkarya hanya bisa menjalankan tugas ecek-ecek menunggu perintah empunya digerakan dia bergerak, digoyangkan ia bergoyang, karenanya bangsa ini terlalu banyak dihuni oleh orang-orang konyol yang terlalu tolol dalam mengelola bangsa.
Logika mereka tertutup oleh kabut hitam dunia, tangan mereka terlalu kreatif menggasak uang negara, mata mereka melotot tajam melihat kekayaan negara sementara nurani mereka tertutup oleh bising industri yang tidak pernah menghiraukan rakyat yang kian meronta dan menjerit-jerit kelaparan, kurang gizi, busung lapar, malaria, budeg, bego dan minder menghadapi jaman yang kian ganas menerkam mereka.
Barangkali tidak berlebihan bahwa kondisi semacam ini perlu dirubah secara radikal, mendasar dan akselaratif. Proses perubahan itu sendiri harus dilakukan oleh manusia-manusia yang berjiwa besar, perkasa dan gagah bukan oleh orang-orang yang loyo dan minimalis apalagi hanya sebatas menumpang makan mengisi perut yang ujungnya numpang buang air besar dan kentut dinegeri yang kaya raya ini. Percuma memang kalau bangsa ini terus mempertahankan manusia-manusia yang bermental kalah terus dalam berbagai pergulatan dunia

1 comment:

  1. Cari situs Poker terpercaya dengan persentase menang besar? Mengapa kamu tidak mencoba peruntungan dan juga keahlian kamu di Jagodomino???

    Mengapa harus Jagodomino?
    Sebab di Jagodomino persentase untuk bisa menang itu lebih besar, selain itu Jagodomino memberikan bonus yang lumayan besar yakni bonus cashback setiap hari hingga 0.3% - 0.5% dan bonus referral 20% Hanya dengan minimal deposit 15ribu bisa saja kamu JUARA POKER berikutnya..

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    ReplyDelete